-->

[EASY][HOW TO] Swap your ram without any problems


Selamat gini hari ! salam lemper ! salam maaad ! semoga sehat selalu

Kali ini saya akan menberikan tips buat swap ram di device kernel 3.4.5 [swap suport needed] mengguakan metode turbo swap

#REQUIREMENT !! [WAJIB DIBACA SEBELUM BERTANYA]

- Kernel suport swap ram [TESTED MT6572 KERNEL 3.4.5 JB42 LEWA kernel]
- Cache size 300mb+ [CEK DI TERMINAL "FREE"]
- ROOTED
- init.d dan busybox sudah aktif

#WARN !!!!!!!

- DWYOR -

SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB BILA TERJADI KERUSAKAN PADA DEVICE ANDA

#BAHAN

- script swap cache : https://www.dropbox.com/s/7fn2hfmo8cmfa32/97swap_cache_v300 [ini versi yang tinggal copas ke system/etc/init.d kalau versi asli bisa cek disini : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2145133 ]

- hh ente sesuai requirement

#TUTORIAL

disini saya akan membahas tutorial untuk script yang sudah saya edit sendiri di link dropbox , kalau versi xda silahkan cek xda linknya

pertama download script turbo yang sudah saya edit [link dropbox]
pastikan hh ente sesuai requirement kalo gak sesuai tapi ttp maksa silahkan wkwkwk
dsini ane memakai rom lewa os dan kenel lewa os 3.4.5 didevice ane evas7s mt6572
pastikan init.d - busybox sudah aktif
copy script tadi ke system/etc/init/d
set permission rwxrwxrwx [centang smua]
reboot
download aplikasi disk info di playstore [kalau sudah punya gak usah]
kalau sukses di disk info ada info swap nya
klau males download di terminal ketik aja

free [enter]

nanti disitu ada detailnya
dan bisa diliat di /cache/swap
kalau sukses ada file swap.img nya
kalau sudah sukses yo wes enjoy ram tanpa beban lagi :v

#penjelasan script ane dengan script xda

kenapa mirror link xda ? kan ada rulesnya
ane mirror untuk bedain scriptnya agar memudahkan penginstalan dan gak usah lagi edit value
kalau ada yang tidak berkenan bisa ane delete kok

metode script ane memakai partisi cache
kenapa  cache ?
cache itu ada buat dipake
ibarat ente punya istri gak dipake buat apa ? pajangan ?kalau ditanya kenapa gamake partisi system atau partisi data aja ?
ane gak yakin kalau system/data karna bisa saja memiliki dampak buruk
kalau cache sudah ane test 4 bulan aman aman aja karna seperti ane bilang diatas

Gan ! gw ttp gak work nih !
brrti hh ente gak sesuai requirement

Gan ! ini metode bisa bikin sdcard rusak/bricked gak ?
sdcard rusak ya kagak karna ini make partisi cache system
kalau bricked saya blum pernah ngalamin si karna hh saya sesuai requirement

Gan ! hh ane udh sesuai requirement tapi ttp aja nih gabisa
mungkin ro ente sudah default swap juga / faktor muka gan !

Gan ! ane make nxengine , kalau digabung ini bentrok gak ?
gak kok , asal instal nxengine sebelum swap

#######################################################

Ane mohon maaf kalau ada kata kata kurang pantas ditutorial ini
selebihnya ane ucapkan trimakasih buat para master yang udh ngasih kesempatan ane bikin doc ini

credit :

Delta-roh for awesome idea

boleh copas asal cantumkan link sumber

-kineichiNxT

PopularPosts

clue dcrc miui base 10 (base lain jg bisa) by nasim ni
link di group:https://m.facebook.com/groups/1418950598368267?view=permalink&id=2304182099845108 link backup openjdk:https://mega.nz/?fbclid=IwAR1…
Sambutan Admin
Yanu Abi Alwi ‎ > Mediatek Android Art and Dev February 26 · Edited · Assalamualaikum wr.wb (untuk muslim) Salam sejahtera buat semua member. ‪#‎ sam…
[SHARE] Easy Magic TWRP Installer for all MediaTek Devices ONLY
Andi Ogie ‎ Mediatek Android Art and Dev August 15 · Edited · [SHARE] Easy Magic TWRP Installer for all MediaTek Devices ONLY TUTOR INI BIKIN TWRP SEN…
[GUIDE] [Manual config screen Brightness Setting Minimum]
Blue Piiz ‎ Mediatek Android Art and Dev September 7 at 11:11am · Edited · [ GUIDE ] [Manual config screen Brightness Setting Minimum] Mungkin juga da…

Attention!

Blog ini (maaadon.blogspot.com) adalah blog backupan share file-file, guide, apk, hasil kontribusi member grup facebook Mediatek Android Art and Dev Reborn.

Isi dan konten dari artikel di blog (maaadon.blogspot.com) sepenuhnya hasil share dan merupakan tanggung jawab sang kontributor(ts).

Jika menemukan isi konten artikel yang kurang sesuai, kurang lengkap, atau ingin bertanya silahkan langsung menuju direct link ke grup facebook yang telah di copas sumbernya di bagian bawah tiap artikel.

Terima Kasih

Hot

View more

Mini Statistic

Settings

View more

Random Posts

    SystemUI

    View more

    Random Posts

      System

      View more

      Mini Statistic

      Mini Statistic

      Random Posts

        Tools

        View more

        Rom

        View more